== BLOG KU.COM ==

jUSt Smil3 to The WoRlD (^^)

Lain-lain

21 KOTA-KOTA DIDUNIA TERANCAM TENGGELAM

Sungguh mengerikan akibat terbesar dari pemanasan global bagi dunia! Institut Worldwatch yang telah mengadakan studi bersama pihak PBB meneliti paling tidak ada 33 kota besar di dunia yang terancam tenggelam karena gejala Global Warming ini. Pada dasarnya Global Warming terjadi akibat naiknya permukaan air laut dan bencana lainnya yang terkait dengan perubahan iklim.

Jakarta yang sehari-harinya dipenuhi polusi juga termasuk dari salah satu kota tersebut. Sementara beberapa kota lainnya yang juga terancam adalah Dhaka (Bangladesh), Buenos Aires (Argentina), Bangkok (Thailand), Mumbai dan Kolkata (India), New York dan Los Angeles (Amerika Serikat), Karachi (Pakistan), Tokyo, Osaka dan Kobe (Jepang), Lagos (Nigeria), Rio de Janeiro (Brazil), Alexandria dan Kairo (Mesir), serta Shanghai dan Tianjin (Cina).

Dari kota-kota yang telah disebutkan di atas, beberapa diantaranya merupakan daerah yang paling membahayakan karena berada di posisi terendah yakni Cina, India, Jakarta, Vietnam, Jepang, AS, Thailand, Filipina dan Bangladesh.

FASHION SHOW DI TEMBOK CHINA

Mungkin ‘gak sih? Loh…kenapa enggak mungkin? Buktinya perancang baju terkenal, Karl Lagerfeld dan Fendi (Silvia Venturini Fendi) bisa mewujudkan hal yang hanya menjadi impian mereka dulu. Tembok Cina yang memiliki panjang 6700 km tersebut ‘disulap’ menjadi arena ‘catwalk’ tempat para model melenggak-lenggok memamerkan sekitar 50 buah gaun dan jaket karya kedua disainer itu.

Persiapan yang dilakukan semenjak setahun silam itu memang sempat tertunda selama 5 bulan. Bisa dimaklumi, mengingat mereka mengadakan ajang spektakuler ini di salah satu tempat yang merupakan keajaiban dunia, dengan panggung terbuka tanpa atap jadi merekapun tentu saja harus pandai memilih waktu. Untungnya pada Jumat 19 Oktober saat pagelaran busana itu diadakan, cuaca cukup cerah bahkan para penonton yang duduk di tepi-tepi tembok masih sempat menyaksikan ‘sunset’.

Artis-artis asal Hollywood dan Cina juga dibuat penasaran oleh Karl dan Fendi. Kate Bosworth, Thandie Newton, dan Zhang Zi Yi tampak hadir di deretan para bintang selebritis dunia. Silvia sangat optimis bahwa suatu hari bukan tidak mungkin ia akan menyelenggarakan Fashion Show yang lebih unik lagi, di Bulan misalnya?

Nuansa pemandangan alami negeri tirai bamboo tersebut rupanya juga menarik perhatian perancang asal Perancis, Pierre Cardin, untuk menggelar Fashion Show serupa di Gurun Mingsha, daerah Dunhuang. Gurun pasir yang memiliki tekstur turun naik itu didekorasi dengan panggung ‘catwalk’ berwarna putih dan puluhan model turun ke panggung untuk memamerkan sekitar 200 buah koleksi terbaru musim semi dan musim panas 2008 milik rumah mode tersebut.

Baju-baju yang dipamerkan di gurun yang dikenal sebagai jalur sutra pada jaman sejarah itu kebanyakan didominasi oleh warna merah dan putih. Bravo deh buat para perancang mode Eropa yang punya ide-ide kreatif seperti ini!

SAHAM FACEBOOK DIHARGAI US$15 MILYAR

Selesai sudah persaingan seru antara Yahoo, Google dan Microsoft dalam usaha membeli saham Facebook ( http://www.facebook.com ) , Microsoft akhirnya bersedia membayar US$240.000.000 untuk 1,6% saham Facebook, jadi kira kira nilai facebook secara keseluruhan adalah $15 milyar.Dengan harga ini membuat Mark Zuckerberg (23 tahun) pendiri Facebook yang memiliki saham 20% saat ini memegang senilai $3 milyar saham Facebook, dan Accel Partners pemodal ventura yang menginvestasikan $12,7 juta pada bulan may 2005 saat ini memegang saham Facebook senilai sama dengan $1,65 milyar.Dalam deal ini Microsoft juga mendapat hak untuk memasang iklan bergambar di luar Amerika dengan sistem bagi hasil dengan Facebook dan untuk pasar Amerika sampai tahun 2011 .Saat ini Facebook mempunyai 50 juta member dan tiap harinya bertambah sekitar 200.000 member baru , walaupun member Facebook hanya setengah dari jumlah member Myspace namun penambahan member baru di Myspace sudah melambat .Pada tahun 2005 News Coorporation membeli Myspace dengan harga $580 juta , hal ini menunjukan betapa ‘murah’ harga tersebut dibanding Facebook dan hal ini juga membuktikan bahwa harga perusahaan internet yang berhasil di pasar naik dengan drastis dari tahun ke tahun .

HTW S116 PONSEL PERTAMA DIDUNIA DENGAN TENAGA SURYA

Sebuah perusahaan ponsel di Cina, Hi-Tech Wealth (HTW), untuk pertama kalinya meluncurkan ponsel dengan tenaga surya yang merupakan pertama kalinya pula di dunia. Ponsel seharga US$510 atau sekitar Rp.4.6 jutaan yang sempat dipamerkan dalam ajang CeBIT 2007 di Hannover-Jerman bulan Maret lalu ini dapat mengisi ulang baterainya untuk berbicara selama 40 menit jika dijemur dibawah sinar matahari langsung. Anda benar-benar tidak memerlukan listrik lagi untuk men-charge handset berukuran 110 x 52 x 18.5mm tersebut. Sedangkan untuk mengisi ulang baterainya hingga penuh, diperlukan waktu 12 jam.

Kumpulan sel surya (photovoltaic cell) yang terdapat di panel cover clamshellnya tersebut dapat mengubah cahaya dari sebatang lilin menjadi sumber tenaganya juga lho. Pada S116, panel suryanya terintegrasi pada bodi fisik ponsel dan mengandung 5000 lensa micrometer yang dapat memfokuskan sinar yang ada ke setiap sensor panel surya untuk meningkatkan efisiensi pengubahan sinar menjadi listrik. Masa pakai S116pun diklaim oleh HTW 2.5x lebih lama dari usia baterai ponsel tradisional.

Disamping faktor baterai merupakan kelebihan utama pada ponsel ini, S116 juga serupa dengan ponsel-ponsel sekelasnya yang dibekali berbagai macam fitur canggih yang up-to-date. Sebut saja ada kamera digital 1.3MP, MP3 Player, layer kristal cair dengan resolusi 240 x 320 piksel dan slot untuk kartu memori Micro Secure Digital-nya. Sementara itu jaringan yang digunakan belum meluas jangkauannya sehingga hanya dibekali GSM Dualband saja.

Pemerintah Cina rupanya sangat tertarik pada ponsel ini sehingga telah memesan 50.000 unit untuk diujicobakan kepada para penduduknya yang masih tinggal di daerah terpencil yang belum dijangkau oleh listrik. Hingga akhir tahun 2007, HTW berencana akan ‘melempar’ 6 model ponsel tenaga surya ke pasaran dan masih ada 30 model lainnya yang akan terus diluncurkan hingga akhir 2009.

N 810 Internet Table dari Nokia

Internet tablet dari Nokia kembali hadir lewat produknya yang paling gress dengan keyboard berformat QWERTY, fitur GPS, konektivitas WiFi dan layar sentuh beresolusi 800 piksel, It’s Nokia N810! Sekedar informasi, Nokia N810 bukan sebuah ponsel melainkan sebuah gadget yang khusus untuk berkoneksi ke Internet dengan menggunakan konektifitas WiFi atau Bluetooth.

Nokia N810 termasuk sebuah perangkat elektronik yang besar dengan bobot 226 gram dan berukuran fisik 72 x 18 x 14mm. Untuk kenyamanan anda, anda dapat meletakkan N810 dengan penyangganya yang telah tersedia dalam bentuk landscape. Mencari sebuah lokasi dengan peta di dalamnya, bukan lagi hal yang sulit.

N810 yang berbasiskan Linux ini menggunakan sistem operasi dari Maemo dengan versi terbarunya. Untuk browsing, anda bisa menggunakan Mozilla yang dilengkapi pula dengan Adobe Flash, kompatibel dengan Windows Media Player dan dukungan suara VoIP.

Kapasitas memori yang dibenamkan pada gadget yang juga bisa dioperasikan dengan jari ini cukup besar, ada 128MB di memori internal dan 256MB di Flash Memory-nya juga masih bisa di-upgrade hingga kapasitas 2GB. Music Player yang ada bisa diputar nonstop selama 10 jam lho, dan anda juga bisa browsing sampai 4 jam tiada henti karena kekuatan baterainya yang cukup tahan lama.

TELUR PALSU Di RRC

Orang Cina yang asli dari RRC, memang hebat! Jangankan membuat tiruan barang bermerek, ponsel atau mobil saja, bahkan telur pun bisa mereka buat tiruannya! Penggerebekan baru-baru ini di sebuah pusat grosir kota Guangzhou, ibu kota provinsi Guangdong, ditemukan telur-telur palsu yang dijual seharga 0,15 yuan per butir – setengah harga dari telur asli. Konsumen dibuat bingung bagaimana membedakan telur yang asli dan yang palsu. Bahkan untuk mengikuti kursus membuat telur palsu ini, anda cukup merogoh kocek sekitar SGD150 untuk 3 hari tutorial.

Untuk menciptakan telur putih, pengajarnya menggunakan sejenis ramuan seperti agar-agar, bubuk yang tidak diketahui jenisnya, asam benzoid, bahan pengentalan dan bahkan tawas yang biasa digunakan untuk pengolah industri.Untuk menciptakan kuning telur, bubuk berwarna kuning jeruk dicampur ke dalam air dan diaduk. Cairan itu kemudian dituangkan ke dalam cetakan plastik yang berbentuk bulat dan dicampur dengan apa yang disebut ‘air ajaib,’ yang mengandung kalsium khlorida.Ini akan membuat selaput tipis di luar ‘kuning telur,’ yang akan mengikatnya dengan kuat.Lalu telur tersebut dibentuk dengan sebuah cetakan. Tidak lupa kulit telur juga dibuat. Parafin dan sejenis cairan putih yang tidak ketahui jenisnya dituang ke dalam telur palsu itu, lalu didiamkan untuk kering.Telur buatan ini dapat dijemur dengan sinar matahari atau dikukus.

Meskipun muncul gelembung-gelembung dari telur putih, orang yang mencicipi mengatakan bahwa rasa telur palsu ini sangat mirip dengan telur asli.Tetapi para ahli memperingatkan akan bahaya mengkonsumsi telur palsu ini.Tidak hanya telur-telur palsu itu tidak mengandung nutrisi apapun, seorang profesor Universitas China Hong Kong memperingatkan bahwa mengkonsumsi tawas dalam waktu lama dapat mengakibatkan penyakit dementia (penyakit mental yang serius yang dapat mempengaruhi kemampuan berpikir, mengingat dan bertingkah laku normal)

NOKIA menyerupai IPhone

Nokia sebagai penguasa pangsa pasar ponsel segera berbenah menahan serbuan iPhone / Google di pasar Eropa dan Asia , setelah hampir 10 tahun memasuki pasar smartphone , Nokia tidak mempunyai pesaing yang cukup berarti, bahkan dengan masuknya Microsoft kedalam pasar Smartphone tidak membuat Nokia bergeming, namun setelah melihat ‘korban’ iPhone yang di rilis NPD bahwa penguna Treo,Motorola dan Sidekick berpindah ke iPhone ( 30% penguna ) dan geliat Google dalam menyediakan OS Mobile yang akan segera diadopsi oleh penguna Smartphone di tahun 2008 ( beritanya HTC akan lempar 50.000 unit ponsel ber OS Google ) . Pada hari Selasa kemarin di London pada acara Symbian Smartphone Show Nokia mendemonstrasikan Nokia UI60 untuk layar sentuh , dimana dalam OS ini ponsel akan mengenali sensor cahaya untuk secara otomatis menyetel tingkat optimal antara kejernihan / terang dan efisiensi baterai, serta dapat digunakan mengunakan sentuhan stylus atau jari . Karena basisnya adalah UI60 maka seluruh aplikasi yang sekarang ada di UI60 ( Peta, Game , Office dll ) akan dapat digunakan secara langsung .

LAPTOP MURAH DARI ASUS

Produsen komputer beken asal negeri bintang F4, Taiwan, baru-baru ini tepatnya Selasa 16 Oktober kemarin, meluncurkan Laptop yang murah meriah, hanya sekitar Rp.2 jutaan saja dengan nama produk Eee PC.

Meski harganya miring, namun soal kualitas tidak pernah luput dari perhatian Asus. Dengan bobot kurang dari 1 kg, yakni Cuma 0.89 kg saja, Asus memperlengkapi Eee PC dengan kemampuan wireless-nya, layer LCD 7 inci, disain yang minimalis kompak, prosesor 900Mhz Intel Celeron M, kapasitas memori 512 Mb DDR2 DRAM dan memori flash 4GB. Wah…cukup oke juga bukan?

Selain salah satu produknya diatas, masih ada 3 produk Eee PC yang dijual dengan harga murah juga dan akan dirilis akhir November 2007. Diantaranya dengan spesifikasi memori flash 2GB dan DDR2 DDRAM 256Mb. Semu model Eee PC dijalankan dengan sistem operasi Linux dan rencananya Asus akan mulai ‘menembak’ pasar dengan 300.000 buah unit notebook-notebooknya yang khusus dijual di negara berkembang ini.

Dengan teknologi inovatif Eee PC, diharapkan Asus dapat membantu siapa saja yang ingin bermain, bekerja maupun belajar , agar semakin banyak masyarakat dunia yang dapat memiliki akses ke komputer.

ZINK, Kamera digital langsung cetak 

Kalau dulu jamannya kamera Polaroid (kamera dengan hasil langsung jadi), kini jamannya kamera digital yang dilengkapi dengan printer. Zink, sebuah merek baru dalam dunia kamera, hadir pertama kalinya dengan konsep kamera digital praktis dimana anda langsung dapat mencetak hasil jepretan foto dalam ukuran 2 inci x 3 inci (sekitar 5 cm x 7.5 cm) dan berwarna pula!

Foto instant ini hasilnya sungguh tidak mengecewakan. Apalagi Zink juga dibekali dengan resolusi yang cukup tajam, yakni 7MP, 3x optical zoom dan dapat mencetak dari jenis kartu memori SD apasaja. Tapi…foto yang dicetak harus diatas Zink paper, alias kertas khusus yang dikeluarkan oleh Zink. Namun konsepnya boleh juga nih meskipun model disain kamera digital kurang ‘eye-catching’.

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: